Jasa Konsultan Manajemen Bisnis, SOP, HR Consultant, Business Strategy, ISO

Konsultan MANAJEMEN ASET Berpengalaman Konsultan Manajemen Bisnis: Konsultan MANAJEMEN ASET Berpengalaman

Konsultan MANAJEMEN ASET Berpengalaman


MANAJEMEN ASET

Aset merupakan sebuah kekayaan yang berbentuk barang atau benda yang terdiri dari benda tidak bergerak dan benda bergerak baik yang berwujud maupun tidak berwujud yang tercakup dalam aktiva/kekayaan perusahaan. Manajemen Aset sangat dibutuhkan oleh sebuah organisasi karena dengan adanya manajemen aset yang baik sebuah organisasi dapat memantau, menghitung aset-aset yang dimiliki sehingga dapat dimanfaatkan secara maksimal. Manajemen aset tidak hanya untuk melihat asset mana saja yang dibeli dan berapa biayanya, asset mana yang digunakan dan bagaimana mereka dimanfaatkan, dimana ditempatkan, termasuk dalam biaya apa, tetapi juga membantu mencegah hilangnya atau pencurian dari asset tersebut agar dapat mengurangi biaya asuransi dan pembayaran pajak yang berlebih. Banyak perusahaan masih menganggap Manajemen Aset secara fisik hanyalah sekedar instrumen pengelolaan daftar aset, serta pencatatan oleh bagian accounting. Anggapan yang kurang tepat lainnya adalah bahwa pengelolaan fisik aset sepenuhnya sudah diserahkan kepada Bagian umum, padahal manajemen aset ini manfaat dan peranannya cukup besar dan tidak kalah dengan manajemen SDM maupun manajemen keuangan.
Manajemen Aset merupakan proses pengelolaan aset mulai dari perencanaan - pengadaan - pengoperasian - pemeliharaan dan penghapusan yang terus menerus dimonitor sehingga prosesnya berjalan dengan baik dan strategis dalam mendukung tercapainya tujuan suatu organisasi. Manajemen aset sangat berperan penting dalam menjaga kestabilan kondisi perusahaan khususnya kondisi keuangan. Manajemen Aset bertujuan mengontrol biaya pemanfaatan ataupun penggunaan aset dalam kaitan mendukung operasionalisasi sebuah organisasi.
Jika Perusahaan Bapak / Ibu membutuhkan Jasa Konsultan untuk Manajemen Aset , Audit Aset, penilaian aset yang berpengalaman dan di dukung oleh tenaga-tenaga yang professional silahkan menghubungi kami di:
YOYO SUBAGYO / Hp. 08159767636

0 komentar: