Jasa Konsultan Manajemen Bisnis, SOP, HR Consultant, Business Strategy, ISO

Jasa Konsultan ISO 37001 MURAH JAMINAN MONEYBACK GUARANTEE & KELULUSAN Konsultan Manajemen Bisnis: Jasa Konsultan ISO 37001 MURAH JAMINAN MONEYBACK GUARANTEE & KELULUSAN

Jasa Konsultan ISO 37001 MURAH JAMINAN MONEYBACK GUARANTEE & KELULUSAN



Mencegah dan memberantas Korupsi dengan sistem ISO 37001

Penyuapan dan Korupsi merupakan salah satu masalah utama yang sedang dihadapi oleh banyak negara terutama Indonesia saat ini,  Penyuapan dan praktek korupsi merupakan fenomena yang luas. Hal ini menimbulkan kepedulian yang serius dalam sosial, moral, ekonomi, dan politik,mengacaukan tata kelola pemerintah yang baik, mengurangi pengembangan dan mendistorsi kompetisi. Hal ini akan mengikis keadilan, merusak hak asasi manusia dan menghambat pengentasan kemiskinan. Hal ini juga meningkatkan biaya melakukan bisnis, menimbulkan ketidakpastian pada transaksi komersial, meningkatkan biaya barang dan jasa, mengurangi mutu produk dan jasa, yang mengarah pada kehilangan nyawa dan harta, merusak kepercayaan institusi dan mengganggu keadilan serta efisiensi operasi pasar. 

Sebagai bentuk Kepedulian dan keprihatihan terhadap masalah global ini,  Organisasi Internasional untuk standardisasi ( ISO ) pada tanggal 14 Oktober 2016 mengeluarkan Standard sistem manajemen anti suap dan Anti Korupsi ISO 37001. Begitu juga pemerintah Indonesia dalam mengatasi masalah penyuapan dan korupsi ini  melakukan terobosan  dengan mengeluarkan Instruksi Presiden No. 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan Tahun 2017. Instruksi ini ditujukan kepada seluruh kementerian dan lembaga pemerintah pusat dan kepada pemerintah daerah untuk melakukan aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi, dari berbagai aspek sesuai karakteristik tupoksi instansi masing-masing. Terkait dengan instruksi tersebut BSN sebagai Badan standardisasi Nasional juga telah mengadopsi Standar ISO 37001 ini menjadi SNI ISO 37001 : 2016.  ISO 37001 merupakan sistem manajemen anti korupsi atau anti penyuapan ini dirancang untuk menanamkan budaya anti suap dalam suatu organisasi. ISO 37001 memberikan persyaratan dan panduan untuk membangun, menerapkan, memelihara dan memperbaiki sistem manajemen anti penyuapan. 

Sistem manajemen ISO 37001 mampu mengidentifikasi standar manajemen untuk membantu organisasi atau lembaga pemerintahan dalam memerangi korupsi, dengan membangun budaya integritas, transparansi dan kepatuhan.  Menggunakan pendekatan berbasis risiko, ISO 37001 memungkinkan organisasi / lembaga pemerintahan untuk membuat keputusan yang lebih baik tentang mitra bisnis dan pihak ketiga, dengan memahami dan proaktif mengelola risiko yang akan hadir dari hubungan kerjasama tersebut. Dalam implementasinya sistem ISO 37001 bisa menjadi sistem yang berdiri sendiri atau bisa diintegrasikan ke dalam sistem manajemen yang sudah diterapkan seperti Sistem Manajemen Mutu ISO 9001 dan sistem manajemen ISO lainnya.  

Kami perusahaan jasa konsultan ISO yang berpengalaman dan didukung tenaga konsultan profesional dan sudah dipercaya oleh banyak lembaga, organisasi dan perusahaan dalam membantu menerapkan ISO 37001 siap membantu lembaga bapak/ibu dalam menerapkan sistem manajemen anti suap / korupsi  ISO 37001 dengan JAMINAN KELULUSAN & MONEYBACK GUARANTEE yang tertuang dalam kontrak kerja. Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi kami :

 

Aryasentra Consulting, Telp. 021 - 3973 1959, WA: 0812 9311 1959

0 komentar: